Selasa, 24 Oktober 2017

Inilah Cara Membuat Blog Gratis yang Bisa Anda Coba Sekarang Juga

Image result for Tips Membuat Website

jasa buat website murah - Dengan adanya situs (blog), saya dapat sharing pengalaman atau beberapa hal yang berguna untuk pembaca. Walau pembaca situs (blog) saya sedikit namun ndak papalah, yang penting ada yang membaca meskipun satu orang, hehehe.

Terkecuali dipakai untuk sharing pengalaman, banyak yang memakai situs (blog) untuk ladang pendapatan penambahan, fasilitas berjualan on-line, dan beda sebagainya. Bila kamu membaca artikel berikut ini, mungkin kamu adalah salah satu orang yang tengah mencari tutorial cara buat situs (blog) dengan mudah dan tidak pakek repot.

Melalui artikel berikut, saya juga akan sharing tips lengkap cara buat situs (blog) yang pas sekali untuk pemula. Tenang saja, walau tulisan saya ini seperti cakar ayam, saya juga akan berupaya menghidangkannya sebagus dan sedetail mungkin.

Terdapat beberapa puluh basis untuk buat situs (blog). Oleh karena itu, terlebih dulu kamu harus mengambil keputusan basis mana yang ingin kamu pakai, tak tahu itu wordpress, blogger, tumblr, jimdo, webs, squidoo, atau beda sebagainya.

Bila menurut saya, basis yang paling popular, mudah, dan pas sekali untuk pemula yaitu blogger. Lalu bagaimana beberapa langkah cara buat situs (blog) di blogger? Yuuk simak langkah-langkahnya seperti berikut :

1. Pertama-tama buka website blogger.com. Lalu click CREATE YOUR BLOG untuk buat situs (blog) baru.
2. Masukan alamat gmail kamu. Bila kamu belum juga miliki juga akan gmail, silahkan baca artikel saya tentang cara buat e-mail di gmail. Kemudian, pilih BERIKUTNYA.
3. Lalu masukan password akun gmail kamu dengan benar, lalu pilih BERIKUTNYA.
4. Terlebih dulu kamu harus memilih profil mana yang juga akan kamu pakai. Kamu dapat memakai profil Google+ atau profil Blogger umum. Dalam tutorial ini saya merekomendasikan memakai profil Google+ saja. Oleh karena itu, pilih Buat profil Google+.
5. Form profil juga akan terisi dengan otomotis. Bila ada yang perlu dirubah, tak tahu itu nama, type kelamin atau tanggal lahir, kamu dapat mengeditnya di sini. Bila telah usai mengedit, silahkan pilih CREATE PROFILE.
6. Pada step ini kamu dapat memberikan photo profil kamu. Kamu dapat memberikan atau ganti photo profil kelak, jadi pilih SKIP.
7. Profil Google+ kamu telah berhasil di buat. Kemudian, pilih Teruskan ke Blogger.
8. Untuk buat situs (blog) baru, pilih tombol BUAT BLOG BARU yang terdapat di samping kanan. Lebih detilnya, kamu dapat lihat gambar berikut ini.
9. Kamu juga akan lihat penampilan sebagai berikut ini. Silahkan isi sesuai putunjuk nomor berikut ini :
  • Nomor 1 : Isi dengan judul situs (blog) baru kamu, contoh Situs (blog) Sekitar Tehnologi Terbaru. 
  • Nomor 2 : Isi dengan alamat url pada situs (blog) kamu, contoh nesabatekno. blogspot. com. Bila ada sinyal centang disebelahnya bermakna alamat situs (blog) itu ada. 
  • Nomor 3 : Pilih template yang kamu gemari untuk situs (blog) baru kamu. 

10. Kemudian, pilih Buat situs (blog)!
11. Selamat situs (blog) baru kamu usai di buat. Tapi janganlah keburu kabur dahulu, yuk sekalian belajar juga tentang menu-menu yang terdapat pada blogger, bagaimana sich cara menulis content di blogger dan beda sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *